Selasa, 18 Januari 2011

Lari Pagi

tanpa kusadari ternyata fikiran ku sudah berlari, berlari pagi. sudah lama tidak berolahraga, melatih kembali otot-otot yang kini agak sedikit mengendur. menjelajahi alam bawah sadar, merangkum imajinasi, mengelilingi mimpi memang ternyata cukup melelahkan. Lima putaran habis kulahap, layaknya seorang atlet, stretching, warming up ku lakukan sebelum menginjak acara inti. Tak terbayang sebelumnya, mungkin karena sudah lama tidak berlatih, lelah sepertinya begitu leluasa menggerogoti bagian terdalam di dada sebelah kiri. Fiuh!!

Untung saja sudah kuperkirakan sebelumnya, satu botol air surga, satu bungkus roti belanda dan lotion penghilang rasa sakit, ku bawa ke arena ini. Ku keluarkan semua, tanpa curiga, ada racun atau tidak (hehehe) ku lahap roti itu,yang dengan seketika terasa memberikan kehidupan baru, senang kurasa, lelah pun pergi entah kemana. hanya ada perasaan bahagia yang tinggal di sana, kulahap semua, baru kusadari ternyata selalu ada konsekwensi dari semua hal, kenyang setelah makan, sedikit rasa "meleg" di tenggorokan, ah untungnya masih ada perbekalan lain yang selalu kubawa kemanapun aku melangkah saat ini, walaupun belum dalam, mungkin sangat minim, tapi cukuplah untuk melegakan penyumbat yang tinggal sementara di tenggorokan kehidupan baru ini. kuteguk beberapa kali, sudah hampir habis. Ku bergegas pulang.

Sampai di rumah, baru sejenak beristirahat, pegal datang menyambangi, sudah lama katanya tidak bertemu dan hendak bertamu pada hari itu. sebenarnya enggan kutemui, tapi tamu harus selalu diperlakukan bak raja, kupersilahkan masuk kita ngobrol ngalor-ngidul membicarakan masa lalu, kebiasaan-kebiasaan dulu. tak terasa beberapa waktu terlewati begitu saja, aku lelah sebaiknya kau pergi saja sekarang! tapi dia insist untuk stay, masih kangen katanya, WTF! Ku keluarkan saja lotion penghilang rasa sakit yang terbuat dari campuran minyak kayu putih dan lotion yang diramu khusus istriku tercinta, kupinta kau mengoleskannya sedikit di setiap jengkal tubuhku biar pegal-pegal itu pergi dan tidak datang lagi..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar