Senin, 17 Januari 2011

Link Lung

Teringat masa kecil dahulu, sehabis solat Ashar, setelah selesai mandi sore, semua duduk manis di depan televisi, kala itu hanya satu chanel saja, sinyal yang dapat ditangkap oleh pemancar sederhana berbentuk setengah bulat, yang dulunya berfungsi sebagai tutup panci.

Hari itu hari minggu, kutunggu sampai waktu magrib tiba, ternyata film kartun penghibur dan pengisi waktu libur tidak kunjung tiba, pengumuman terpasang di layar biru televisi kami, MAAF UNTUK SEMENTARA HATI KAMI TIDAK MENGUDARA UNTUK ANDA.

Sedikit kecewa, namun inilah uniknya hidup, semua rancangan hanyalah tingal rencana, semua tidak dapat diprediksi hasil akhirnya. Kuterima saja. Memang inilah kenyataan, tak boleh terus bertahan dalam semua kegundahan. Tak ada rotan akar pun jadi, ah ku baca majalah saja pikirku saat itu. Setelah sholat magrib, mengaji – diri dan hati, ku buka saja majalah-majalah lama di ruang tamu, berjejer di tempat koran, majalah yang khusus dibelikan si papah untuk anak-anaknya agar tertarik membaca, ah sungguh mulia, baru kusadari kini ternyata si papah memang papah nomer satu di dunia. Beberapa cerita tersaji dalam majalah anak itu, tapi aku tetarik membaca salah satu cerita anak paling terkenal di dunia yang diciptakan oleh tim kreatif Holywood, si Bebek Donald. Seekor bebek yang sering menggunakan baju pelaut warna biru, namun tak mengenakan celana.

Satu jam terlarut dalam cerita bebek donal, aku tertarik dengan salah satu karakter fiksi lain yang sangat pintar dalam cerita ini, Professor Lang Link Lung. Seorang penemu terkemuka di kota bebek. Sangat pintar namun kadang link lung, menemukan sesuatu namun tidak tahu untuk apa, melakukan sesuatu namun tak tahu artinya apa, berucap sesuatu namun tak berarti apa-apa. Tapi memang hanya bebek dan memang hanya fiksi belaka..

Secara harfiah, Lung is one of the most important organ in digestion system. Pencernaan diawali dengan proses penghancuran makanan yang berlangsung dari mulut sampai ke lambung, then food absorption in the intestine and the last proses pengeluaran lewat bagian belakang yang paling belakang, anus. Hampir semua mahluk mengalami proses ini termasuk bebek.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar